Minggu, 17 Maret 2013

Manfaat Teh Campur Madu


teh campur madu
Anda suka minum teh? Bahkan suka dicampur-campur? Banyak bahan makanan lain yang bisa dicampur dengan teh untuk mendapatkan rasa teh dengan sensasi berbeda. Sebelumnya saya meng-info-kan bahwa jika teh dicampur susu, bisa berkurang manfaatnya. Kali ini saya mau merekomendasikan teh campur madu.

Menurut seorang peneliti asal Kansas State University, Daniel Fung, campuran teh dengan madu bisa bermanfaat untuk membunuh bakteri dalam tubuh yang berasal dari makanan yang dikonsumsi. Bakteri penyebab penyakit (patogen) yang terbukti berkurang dengan konsumsi teh campur madu diantaranya Listeria Monocytogenes dan E.Coli 0157:H7. Listeria adalah bakteri berbahaya yang ditemukan pada susu mentah, es krim, keju lunak, dan daging ikan mentah atau asap. Pada medium cair, komponen jadi mudah berinteraksi dengan organisme.

Dalam riset tersebut, peneliti menggunakan irisan tipis daging dada kalkun, yang diberi campuran teh melati dan madu kental, hasilnya tingkat bakteri Listeria monocytogenes turun 10 sampai 20 persen, presentase yang sama juga ditemukan saat campuran teh dan madu digunakan pada hot dog. Kadar pengurangan tertinggi ditemukan pada hot dog yang mengandung sodium lactate, potassium lactate dan sodium diacetate.

Demi alasan kesehatan Fung menganjurkan teh sebagai minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari, terlebih bagi mereka yang menyukai makan daging dan sayuran mentah untuk selau menyertakan paduan teh dan madu saat mengolah makanan yang akan disantap mentah.

"Biasakanlah untuk menggunakan teh dan madu saat mencuci daging mentah untuk membuang komponen asing yang berbahaya bagi kesehatan. Dan akan lebih baik jika Anda menggunakan bahan alami daripada menggunakan asam laktat," tambah Fung, seperti dilansir dari Newswise.

Sumber : andretauladan.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar