Jumat, 06 April 2012

Biodata dan Foto Iko Uwais

Kawan,  pasti sudah mengenal Iko Uwais kan? Ya bintang filem yang melejit namanya melalui film Merantau dan The Raid ini memang menjadi buah bibir setelah kesuksesan film The Raid yang di bintanginya. Iko dibesarkan di lingkungan keluarga keturunan Betawi (penduduk asli Jakarta). Dia telah belajar seni bela diri tradisional Indonesia, Pencak Silat, sejak ia berusia 10 tahun di sekolah Silat pamannya , Tiga Berantai, yang menggunakan gaya khas Silat Betawi. Pada tahun 2003, Iko memenangkan tempat ketiga di Turnamen Silat Provinsi Jakarta. Pada tahun 2005, ia memenangkan tempat pertama di Kejuaraan Silat Nasional sebagai pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi.


Selain Silat, ketertarikan utamanya adalah sepak bola. Iko sempat menjadi gelandang dalam Liga-B klub sepakbola Indonesia, namun menghentikan impiannya menjadi bintang sepak bola setelah klub yang menaunginya bangkrut. Keterampilan Silatnya telah memberinya kesempatan untuk bepergian ke luar negeri dalam beberapa pameran Silat di Inggris, Rusia, Laos, Kamboja dan Perancis.
Pada tahun 2007, bakat Silat Iko ditemukan oleh sutradara film Wales, Gareth Evans yang sedang melaksanakan proses syuting untuk sebuah film dokumenter tentang Silat di sekolah Silat Iko. Karisma alami Iko dan kehadiran alaminya yang besar di depan kamera mendorong Evans untuk menjadikan dia sebagai peran utama untuk film seni bela diri pertamanya , Merantau. Setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan Gareth Evans dan perusahaan produksinya, Iko mengundurkan diri dari pekerjaan kesehariannya sebagai sopir truk sebuah perusahaan telkom.

Ini Kawan Biodata Iko Uwais
 Nama   
  :
Uwais Qorny
Nama Beken
  :
Iko Uwais
Tempat Tanggal Lahir
  :
Jakarta, 12 Februari 1983
Anak ke   
  :
3 dari 3 Bersaudara
Tinggi/Berat Badan 
  :
169 cm/ 62 Kg
Hobi   
  :
Pencak Silat dan Sepakbola
Makanan Favorit
  :
Ayam Goreng
Film Favorit  
  :
Semua filmnya Jacky Chan

Ini kawan beberapa foto Iko Uwais

4 komentar:

  1. Hlah,,,reti syetan we ngompol nang gon put

    BalasHapus
  2. Informasi yang sangat berguna sekali semoga dijadikan sebuah referensi yang baik Aisha News
    Aisha Populer News dan tentunya untuk kalangan pembaca umumnya.

    BalasHapus