Sabtu, 10 Desember 2011

CITRA BURUK INDONESIA DI MATA DUNIA


Teman-teman kita sebagai warga negara Indonesia sepatutnya tahu nilai baik dan buruknya negara yang kita cintai ini di mata dunia. karna dengan tahu kekurangan yang dimiliki Indonesia di mata dunia bisa kita perbaiki citra yang sudah terlanjur bueruk di mata dunia.

1. Sungai Citarum (Indonesia) Menjadi Sungai Terkotor di Dunia
 
Panjang 200 mil Sungai Citarum di Indonesia menjadi tuan rumah lebih dari 500 pabrik sepanjang tepi sungai dan sangat mungkin sungai yang paling tercemar di dunia. Ada begitu banyak sampah lapisan permukaan yang di banyak tempat Anda tidak dapat melihat air, dan lebih menguntungkan untuk makanan ternak untuk sampah dari membuat sungai memancing hidup, meskipun Anda melakukan penangkapan risiko penyakit yang jahat dengan menghabiskan waktu di itu.

2. Indonesia Peringkat Dua Dengan Perdagangan Orang Terbanyak di Dunia:
Indonesia menempati peringkat dua di seluruh dunia daftar pengamatan khusus (DPK) untuk kasus trafficking atau perdagangan orang. Peringkat itu berdasarkan data USAID per Juni 2006.

3. Indonesia Berada Di Posisi 12 Sebagai Negara Pembajakan Software Terbesar Di Dunia:
Untuk urusan pembajakan software, hasil riset yang dikeluarkan IDC mengungkapkan bahwa aktivitas pembajakan software di Indonesia tahun 2009 kian melonjak. Indonesia berada di posisi ke-12 sebagai negara dengan tingkat pembajakan software terbesar di dunia.
Presentase yang dicatat adalah 85%. Jika diibaratkan ada 100 software yang digunakan, maka 85 di antaranya merupakan software ilegal. Presentase 85% ini merupakan prestasi minor bagi Indonesia, sebab selama dua tahun sebelumnya, Indonesia mampu menurunkan presentase pembajakan, meski hanya turun 1%.

4. Pulau jawa sebagai pulau dengan penduduk terpadat di dunia:
Jawa adalah salah satu pulau yang berpenduduk terpadat di dunia. Jumlah penduduknya mencapai 125 juta jiwa. Jawa merupakan bagian dari Indonesia, disebut juga memiliki banyak keunikan selain dari jumlah penduduknya yang luar biasa. Di pulau tersebut terdapat dua mega city yakni, Jakarta dan Surabaya. Di sisi lain, pulau jawa memiliki pemandangan yang menakjubkan,

5. Penerbangan Indonesia Terburuk Didunia
Stasiun TV “Saluran Tujuh” Australia, Senin menyebutkan bahwa Indonesia, Angola, Liberia, Sudan, dan Korea Utara sebagai lima negara dengan maskapai penerbangan “paling tidak aman” di dunia.
Dalam program siaran “Sunrise”-nya dari Brisbane, dua penyiar “Channel Seven”, Mel dan Kochie, mengangkat topik keselamatan penerbangan menyusul terjadinya serangkaian insiden dan kecelakaan terhadap beberapa maskapai penerbangan dunia dalam beberapa bulan terakhir ini.
Dalam acara yang diisi dengan wawancara dengan Redaktur Senior Jurnal Manajemen Penerbangan “Air Transport World, Geoffrey Thomas, itu, terungkap bahwa tingkat keselamatan berbagai maskapai penerbangan Indonesia, termasuk Garuda, masih dipandang jelek.

6. Lokalisasi Terbesar di Asia Tenggara
Gang Dolly adalah lokalisasi terbesar di Asia Tenggara, bahkan lebih besar dari lokalisasi Patpong di Bangkok, Thailand dan lokalisasi Geylang di Singapura. Gang Dolly sempat menimbulkan kontroversi setelah muncul ide untuk memasukkan Gang Dolly sebagai salah satu daerah tujuan wisata baru di Surabaya, khususnya bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.
Secara statistic, Gang Dolly memiliki lebih dari 895 tempat-tempat prostitusi dengan lebih dari 8000 wanita cantik dan wanita seksi yang duduk di etalase, seperti di mal, siap menerima orderan.

7. Jakarta, Kota Terpolusi Ketiga Dunia
Kota Jakarta berada di urutan ketiga untuk kategori kota terpolusi di dunia. Pesatnya jumlah kendaraan baru dan masih banyaknya kendaraan tua dituding menyumbang polutan terbanyak. Saat ini terdapat lebih dari 7 juta kendaraan melintas di jalan-jalan Jakarta Membebaskan Jakarta dari polusi hampir mustahil direalisasikan. Tetapi kebijakan mereduksi polusi di Jakarta pasti didukung warga. Gelar kota terpolusi nomor tiga di dunia pun harus segera dapat dihapus. 
indonesia peringkat dua dengan perdagangan orang terbanyak di dunia.

8. Indonesia Masuk 15 Besar GDP Tertinggi di Dunia dan salahsatu Negara Miskin Didunia
Indonesia masuk dalam 15 besar negara di dunia yang GDP-nya tertinggi. GDP adalah singkatan dari Gross Domestic Product. Pendapatan per kapita penduduknya diperkirakan $3,900. Namun mirisnya, sekitar 17,8% dari 238 juta penduduk berada di bawah garis kemiskinan.


10 komentar:

  1. Khusus yang terakhir, bukannya indonesia masuk daftar negara industri baru. Atau anda sebenarnya anda sengaja?

    BalasHapus
  2. Mari bangun indonesia mulai dari diri sendiri

    BalasHapus
  3. Indonesia negara terpuruk sedunia,
    Indonesia negara menggunakan hukum uang

    BalasHapus
  4. Indonesia negara terpuruk sedunia,
    Indonesia negara menggunakan hukum uang

    BalasHapus
  5. Harusnya indonesia belajar dari Kota Dubai 20 tahun aja udah jadi negara maju idonesia... hadehhhh.....bunuh aja semua pejabat pemerintah yg korup di depan publik...

    BalasHapus
  6. Harusnya indonesia belajar dari Kota Dubai 20 tahun aja udah jadi negara maju idonesia... hadehhhh.....bunuh aja semua pejabat pemerintah yg korup di depan publik...

    BalasHapus
  7. kalo gitu nama judulnya bukan "citra buruk indonesia di mata dunia" tapi (CITRA BURUK DJAKARTA DI MATA DUNIA)

    BalasHapus
  8. Tidak ada kata mustahil untuk merubah citra indonesia di mata dunia, berantas korupsi! Kurangi polusi, begitupula prostitusi, yuk ah berubah ke arah yang lebih baik...

    BalasHapus