Minggu, 10 Maret 2013

Bahaya Buruk Merokok Diwariskan Sampai ke Anak Cucu


Taukah kamu jika efek dan bahaya buruk dari merokok bisa diturunkan sampai ke anak cucu kamu nanti.
Merokok bisa menyebabkan kita terkena penyakit asma atau terkena penyakit ganguan pernapasan yang lain namun bahayanya ternyata sakit yang kita dapatkan dari meroko tenyata bisa diturunkan sampai ke anak dan ke cucu kita.
Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang menggunakan tikus hamil sebagai bahan percobaan, tikus hamil ini diberi nikotin yang banyak terdapat dalam rokok yang membuat tikus tadi terkan asma. Hasilnya ketika tikus yang hamil tadi melahirkan ternyata anak tikus tadi juga terkena asma.
Nah yang parahnya ketika anak tikus tadi hamil dan melahirkan anak ternyata anak tikus yang merupakan cucu dari tikus yang menjadi percobaan ternyata juga ikut terkena asma  hal ini membuktikan jika nikotin bisa meninggalkan bekas pada DNA yang membuat generasi selanjutnya lebih rentan terkena penyakit pernapasan seperti asma, seperti dilansir oleh Daily Mail (05/03).
Dari penelitian ini diketahui bahwa kebiasan merokok yang kamu lakukan akan berdampak pada anak kamu samapi ke cucu cucu kamu juga akan menderita penderitaan yang disebabkan kebiasan merokok.
Risiko ini semakin besar jika nikotin diturunkan dari garis darah ibu yaitu dari nenek pada ibu, kemudian pada cucu perempuannya.
Nah untuk menghindari ini semua sebaiknya kamu mulai berhenti merokok sekarang juga.

Sumber : palingseru.com

0 komentar:

Posting Komentar