Sabtu, 02 Maret 2013

Politeknik Negeri Andalas

LOGO Politeknik Negeri Andalas




Politeknik Negeri Andalas

Lambang Politeknik Negeri Andalas
Lambang Politeknik Negeri Andalas
Motto
Think Academically, Act Professionally, Behave Nobly
Motto dalam bahasa Indonesia
Berpikir Akademis, Bertindak Profesional, Berakhlak Mulia
Didirikan
12 Maret 1985
Dirintis
5 Oktober 1987
Hari Jadi/Dies Natalis
Jenis
Perguruan tinggi negeri
Rektor
Aidil Zamri, ST., MT
Lokasi
Kampus Limau Manis,Padang, Sumatera Barat,Indonesia
Warna
Hijau
Julukan
Politeknik Universitas Andalas
Afiliasi
Universitas Andalas (sampai6 Oktober 2012)
Situs web
Politeknik Negeri Andalas (Nama Lain : Politeknik Andalas, sebelum tanggal 6 Oktober 2012 bernama Politeknik Negeri Padang dan Politeknik Universitas Andalas) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Padang, Sumatera Barat,Indonesia. Politeknik Negeri Andalas ini memiliki kampus yang bersebelahan dengan Universitas Andalas.

Gambaran Umum
Politeknik Negeri Andalas telah tumbuh dan berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan selalu melakukan evaluasi diri dan pengembangan kemitraan dengan berbagai lembaga, merupakan suatu komitmen kelembagaan sehingga setiap perubahan baik di sisi internal maupun eksternal disikapi dengan positif. Hal inilah yang membuat Politeknik Negeri Andalas selalu berbenah sehingga lulusan Politeknik Negeri Andalas saat ini sangat diminati.
Banyaknya rekruitmen yang dilakukan terhadap para alumni dan mahasiswa yang mau menamatkan pendidikan oleh berbagai perusahaan baik itu perusahaan nasional maupun perusahaan asing merupakan suatu bukti bahwa lulusan Politeknik Negeri Andalas mampu bersaing di antara lulusan Perguruan tinggi yang ada.
Penerapan sistem pendidikan yang lebih ditekankan pada etika dan etos kerja yang ditunjang dengan kemampuan akademik serta dilengkapinya Politeknik Negeri Andalas dengan berbagai peralatan baik itu di laboratorium dan bengkel merupakan suatu hal yang sangat menunjang bagi segenap civitas akademika dalam mengembangkan potensi diri terutama untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Penerapan sistem praktik bengkel yang menyamai sistem di industri merupakan suatu langkah konsistensi untuk menyiapkan tenaga Ahli Madya (A.Md.) yang terampil dan mempunya etos kerja sesuai kebutuhan industri.
Rancangan kurikulum yang bersifat dinamis dirancang sesuai dengan kebutuhan industri/pasar, merupakan suatu langkah strategis yang diterapkan di Politeknik Negeri Andalas sehingga menjadikan lulusan siap bersaing di dunia kerja.
Jurusan dan Prodi (Program Studi)
Ada 7 Jurusan, 11 Program Studi D3 dan 6 Program Studi D4 (Rekayasa dan Tataniaga) yang Terdapat di Politeknik Negeri Andalas, diantaranya :
Jurusan
Rekayasa
Tataniaga
Teknik Elektro
Administrasi Niaga
Teknik Mesin
Akuntansi
Teknik Sipil
Bahasa Inggris
Teknologi Informasi
Program Studi D3
Rekayasa
Tataniaga
Teknik Elektronika
Administrasi Bisnis
Teknik Komputer
Akuntansi
Teknik Listrik
Bahasa Inggris
Teknik Mesin
Manajemen Informatika
Teknik Sipil
Usaha Perjalanan Wisata
Teknik Telekomunikasi
Program Studi D4
Rekayasa
Tataniaga
Manajemen Rekayasa Konstruksi
Akuntansi
Perancangan Jalan dan Jembatan
Teknik Elektronika Industri
Teknik Manufaktur
Teknik Telekomunikasi

Khusus untuk Program Diploma 4, Gelarnya adalah S.ST (Sarjana Sains Terapan)

0 komentar:

Posting Komentar