Jumat, 15 Februari 2013

Cara Sehat Mengkonsumsi Madu Kesehatan

Cara Sehat Mengkonsumsi Madu
Manfaat madu meliputi banyak hal, seperti penyembuhan batuk, membuat kulit bersinar, membantu menurunkan berat badan. Madu mengandung gula alami, sehingga tidak menimbulkan berat badan. Seperti buah-buahan, gula yang terdapat pada buah-buahan dianggap lebih sehat jika dibandingkan dengan gula buatan

Namun perlu diketahui madu mengandung gula kompleks, akan sehat jika ingin menurunkan berat badan dan menjaga tetap fit. Jika salah minum, bisa berakibat buruk, seperti jika Anda penderita diabetes, mungkin bisa meningkatkan gula darah Anda.

Jadi, cara terbaik untuk mengkonsumsi madu adalah dengan menjadikannya sebagai alternatif gula. Ada beberapa makanan/minuman yang cocok dengan madu, namun lainnya tidak.

Dikutip dari boldsky, berikut cara sehat mengkonsumsi madu :

Dengan Air Hangat
Minuman dipagi hari dengan satu sendok teh madu dicampur air hangat. Minuman ini membantu membakar lemak, meningkatkan pencernaan dan membantu menghindari keasaman.

Dengan Jus Asam
Jus asam seperti jeruk nipis ditambahkan madu merupakan kombinasi bagus untuk menurunkan berat badan Anda.

Dengan Teh
Menikmati teh dengan gula buatan yang sering dilakukan, lebih baik gula diganti dengan madu. Tetapi hanya untuk teh hijau, tidak untuk teh hitam.

Dengan Salad
Jika salad dijadikan diet, tambahkan sedikit madu untuk saus salad, namun jangan tambahkan salad buah dengan madu, karena buah sudah mengandung gula alami.

Dengan Susu
Susu tanpa gula terasa hambar, ketika ditambahkan dengan madu, tidak hanya lezat tetapi juga lebih bisa mengontrol kalori Anda.

Dengan Almond
Sengenggam almond dan satu sendok madu membuat tetap energik setiap hari. Bisa juga dijadikan diet almond yang membantu menurunkan berat badan.

Dengan Jahe
Jahe dicampur madu merupakan obat penyembuhan seperti penyembuhan batuk dan melawan kedinginan, badan tetap hangat, dan salah satu pengobatan rumah terbaik untuk sakit tenggorokan.

Dengan Yogurt
Campuran yogurt biasanya adalah garam dan gula. Untuk lebih sehat, ganti keduanya dengan madu. Selain enak, juga membantu menurunkan berat badan.

Sumber : tipspengetahuan.com

0 komentar:

Posting Komentar