Minggu, 25 Maret 2012

Film The Raid Mendunia


Film The Raid karya Sutradara Gareth Evans pada tangal 23 Maret 2012 dirilis resmi serentak di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia dan US (internasional).  ini memang terus mendapat  pujian dari berbagai festival dan forum film internasional dan pada Internet Movie Database (IMDB) menempatkan film tersebut dalam daftar 50 Film Action Terbaik Sepanjang Masa.
Dengan rating 8, film yang dibintangi Iko Uwais itu menempati peringkat 44 di bawah film 'Rocky' (1976) yang mendapatkan vote 145.868.
Sementara The Raid hanya mendapat 1.322 suara. Dan yang terdengar cukup membanggakan, The Raid disejajarkan dengan film box office produksi Hollywood seperti Star Trek (2009), The Adventures of Robin Hood (1938), dan Avatar (2009). Sementara untuk kategori Film Martial Arts Terbaik, The Raid berada di peringkat 45. Posisi tersebut sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan film The Matrix.

Sangat membanggakan, itu memang kata yang cocok untuk film ini. Bahkan sequel dari The Raid yang berjudul Berandal telah dibeli  Sony dan Alliance/Momentum. Seperti yang diberitakan oleh Twitchfilm, Sony telah membeli hak peredaran Berandal nantinya untuk kawasan Amerika Serikat, Amerika Latin, dan Spanyol. Sedangkan Alliance/Momentum telah membeli hak peredaran Berandal untuk kawasan Inggris dan Kanada.
Selain dua perusahaan besar tersebut, Distributor dari Negara-negara lain juga telah melakukan langkah serupa dengan melakukan ‘pre-bought’ film Berandal sebelum filmnya diproduksi. Untuk peredarannya di Jerman akan ditangani oleh Koch media, di Korea Selatan oleh Korea Screen dan Cina oleh HGC. Sementara untuk kawasan lain saat ini sedang dalam negosiasi.

Ini kawan sinopsi The Raid
Di jantung daerah kumuh Jakarta berdiri sebuah gedung apartemen tua yang menjadi markas persembunyian para pembunuh dan bandit kelas dunia yang paling berbahaya. Sampai saat ini, blok apartemen kumuh tersebut telah dianggap tidak pernah tersentuh siapa pun, bahkan untuk perwira polisi yang paling berani sekalipun. Diam-diam di bawah kegelapan dan keheningan fajar, sebuah tim elit SWAT (pasukan khusus) berjumlah 20 orang ditugaskan untuk menyerbu apartemen persembunyian tersebut untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung tersebut.
Tapi ketika sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir. Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut.
Watch Trailer :


0 komentar:

Posting Komentar