Kamis, 19 Juli 2012

Tips dan Cara Merawat Wajah Berminyak

Kawan pasti pernah mengalami Kulit berminyak kan? Apa mungkin kulit berminya merupakan problem yang selalu menggangu kawan?. Jika kawan memiliki masalah ini dan sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasinya namun belum berhasil ada baiknya anda mencoba tips perawatan wajah yang sederhana dan alami ini.

Tips kali ini kita mengunakan wortel untuk mengatasi kulit yang berminyak karna kandungan Vitamin A yang terkandung dalam wortel bisa mengobati masalah wajah berminyak.
Proses yang dilakukan juga cukup mudah dan gampang untuk dilakukan. Masker dari sayur wortel ditambah madu dan zaitun dipercaya bisa membuat kulit wajah anda segar kembali. Nah, silahkan saja lihat bagaimana caranya mengolahnya dibawah ini:

Bahan:
- 2 Wortel Ukuran sedang
- 2 Sendok Makan madu
- 1 Sendok Makan Minyak zaitun

Cara Pengolahan:
Kukus wortel hingga empuk, lalu lumatkan hingga berbentuk cream.
Tambahkan madu dan minyak zaitun, aduk rata hingga menjadi pasta yang lembut. Jika masih terlalu kasar, tambahkan sedikit minyak zaitun.
Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan masker secara merata, hindari daerah mata. Diamkan selama 20 menit.
Basuh wajah dengan air hangat hingga bersih, keringkan dengan handuk bersih.
Untuk hasil maksimal, pemakaian masker ini dapat Anda lakukan sekali dalam seminggu. Anda bisa melihat hasil wajah yang lebih segar, muda dan bersinar.

Itulah tips merawat wajah berminyak yang bisa anda coba dirumah. Semoga kulit segar terbaik anda akan kembali lagi seiring dengan hilangnya wajah berminyak dan mungkin juga jerawat anda.

0 komentar:

Posting Komentar