Selasa, 08 Mei 2012

Cerpen Horor "ANAK PEREMPUAN BUDE"

Malam belum begitu larut, jam masih menunjukkan pukul 9 malam. Tapi sepi sekali malam ini, malam pertama menginap di rumah Bude di Pekalongan. Semua sepertinya sudah tertidur lelap, tinggal aku sendiri gelisah meski badanku terasa penat namun mata ini sulit sekali terpejamkan….Mataku menerawang menyapu setiap sudut kamar, lampu masih belum aku padamkan karena aku takut tidur dalam gelap. Sepoi angin berhembus dari sela-sela ventilasi membuatku sayu dan mulai mengantuk. Krie…eeeet, aku seperti mendengar ada yang membuka pintu kamar, perlahan aku menoleh ke arah pintu namun tiada siapapun di sana. “Ah.. kena angin kali..” aku beranjak dari tempat tidur untuk mengunci pintu, namun tiba-tiba aku terperanjat oleh apa yang aku lihat… sosok wanita muda berusia 17 tahunan tertunduk di depan pintu kamar tanpa busana….Aku merinding dan ketakutan sebab ini baru pertama kali aku mengalami hal demikian, niat mengunci pintu aku urungkan.

Secepat kilat aku langsung menuju tempat tidur, aku selimuti seluruh tubuhku untuk menghilangkan rasa takut. Semalaman aku tidak tidur karena ketakutan sampai adzan subuh menambah keberanianku untuk membuka selimut dan mencoba melihat keadaan. Tiba-tiba muncul lelaki di depan pintu membuatku kaget bukan kepalang “Ayo sholat subuh, jamaah di mushola.” syukurlah ternyata Andri putra semata wayang bude yang muncul. Tanpa basa basi aku langsung ambil sarung di lemari dan meninggalkan kamar.Selesai sholat, dalam perjalanan pulang dari mushola aku ceritakan kejadian yang menimpaku semalam kepada Andri. Tiada reaksi maupun jawaban darinya, hal ini semakin membuatku penasaran dan merasa ada yang aneh atau ditutup-tutupi….”Kok kamu diam aja nDri..? kamu pernah mengalami yang aku alami ngga..? tanyaku, Andri masih saja diam lalu..”Sudahlah mungkin kamu kecapaian jadi ada hayalan semacam itu, selama ini aku ga pernah mengalaminya kok” sahutnya sambil berjalan cepat meninggalkan ku di belakangnya.
hemmmm mungkin benar kataa Andri, itu cuman hayalanku karena aku kecapean.kucoba untuk menghilangkan pikiranku tentang sosok wanita yang kulihat semalam. baru saja hendak terpulas kembali pintu kamarku terbuka dan……………….aku hanya diam terpaku sosok wanita itu muncul lagi dan dia…….??????? tersenyum???? tidak…dia tidak tersenyum karena dia tidak memiliki mulut…mulutku ternganga..ingin rasanya aku berlari sambil memejamkan mata, tetapi badan ini tidak dapat digerakkan, wanita itu mendekat,,, dia berjalan  tidak tapi melayang…kututup mataku..entah apa yang terjadi padaku, badanku gemetar, hawa dingin,merinding,takut semuanya bergabung menjadi satu.Aku ingin melihat apa yang terjadi tapi aku urung untuk membuka mataku, aku tidak berani melihatnya.sesuatu seperti menyentuhku, badanku lemas, entah apa yang terjadi, hanya gelap dan dingin yang kurasa, sampai sebuah suara yang tidak asing kudengar. ia itu mas Andri, ingin ku berteriak memanggilnya, tapi…ahhhh mulutku tidak dapat bergerak,  sampai suara mas Andri benar benar dekat, iya suara mas Andri, ia yang memanggilku, disampingku
” Joni Joni bangun , ada apa denganmu ? ” segera aku membuka mata dan aku ,ternyata aku terpingsannn….

2 komentar: