Senin, 06 Februari 2012

Konsep Menjalin Hubungan Dengan Kekasih

Konsep merupakan sebuah rancangan atau gambaran yang direncanakan dan mempunyai tujuan yang ingin di capai. Kalau kita berbicara soal konsep menjalin hubungan dengan kekasih pasti tidak lepas dari cara-cara menjalin sebuah hubungan dan menyusun tujuan dari hubungan itu sendiri. Konsep menjalin hubungan dengan kekasih itu berbeda antara satu dengan orang lain, ada yang menjalin hubungan dengan pacar itu posesif banget, ada juga yang menjalin hubungan itu gak mau ngalah, ada juga yang saling percaya dan saling mengerti, tapi ada juga yang menjalin hubungan dengen pacarnya itu hanya sebatas mencari sensasi dan tidak serius menjalani hubungan itu.

Pada dasarnya, yang namanya menjalin hubungan dengan orang yang kita sayangi itu bukan untuk diri kita sendiri, tapi untuk diri kita dan pasangan kita. Jadi bisa di bilang kunci sebuah hubungan akan terasa harmonis itu adalah mengerti dan saling percaya kepada pasangan kita dan mencintai kekuragan pasangan kita.

Sepengal kisah dengan pasanangan saya, selama ini saya sudah menjalin hubungn dengan pasangan saya mungkin lebih dari tiga tahunan sampai sekarang, dan sudah banyak hal yang kita lalui bersama, tetapi yang membuat hubungan kita ini menarik adalah sifat kita berdua ini yang sangat berbeda. Misal soal makanan, aku paling suka makan sayur yang ada wortelnya tetapi pasangan saya paling benci yang namanya wortel. Tapi kita mempunyai konsep tersendiri untuk mengatasi semua perbedaan kita, misal soal wortel tadi kalau kita makan sup yang ada wortelnya pasti aku yang akan menghabiskan wortelnya dan pasanganku akan makan isi lain yang ada di sup tadi. Walaupun tak jarang pula kita masih sering bertengkar dan saling mementingkan ego masing-masing, tapi bertengkar itu merupakan bumbu dalam menjalin hubungan, seperti di ibaratkan garam, kalau masakan kurang garam akan terasa kurang nikmat tetapi kalau masakan kelebihan garam akan terasa tidak enak. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan konsep yang kita bangun, kami selalu mencoba untuk memperbaiki dan terus memperbaaikinya.

Jadi sebenarnya tidak ada halangan bagi setiap orang itu untuk menjalin hubungan harmonis dengan pasangan mereka, cukup dengan rasa sayang, pengertian dan pemikiran yang dewasa untuk memecahkan masalah. Menjalin hubungan itu juga tidak mungkin bisa di paksakan, semisal kita baru menjalin hubungan dengan pasangan kita atau pacar baru kita yang baru kita kenal, kan ya tidak mungkin kalau kita menjalin hubungan baru satu atau dua hari sudah mengajak dia nikah, walaupun itu sah-sah aja sih, tapi apa kah kita tidak melihat kedepan, mau di bawa kemana hubungan kita. Apa kah kita sudah memberi kesempatan kepada pasangan untuk mengenal kita lebih jauh.

 Kembali pada konsep menjalin hubungan, indah sebuah kebersamaan itu akan terasa sangat sempurna apabila kita dengan pasangan saling timbal balik memberikan kebahagiaannya. Bahagia itu tidak perlu kita mendapatkan apa yang kita inginkan, tetapi dimana kita bisa membuat senang dan bahagia pasangan kita. Belajar mengalah dan belajar mengerti apa yang di inginkan pasangan kita, karna tidak selamanya mengalah itu berarti kita kalah. Kita ajak  pasangan untuk saling mengerti dan saling terbuka satu sama lain. Percayalah kalau kebahagiaan itu pasti ada waktunya dan sudah ada yang mengatur, tinggal bagai mana kita menjalani dan memperjuangkan itu semua.

Mungkin hanya ini yang bisa aku tulis mengenai Konsep Menjalin Hubungan Dengan Kekasih, semoga bisa bermanfaat bagi yang membacanya dan apa bila ada kesalahan saya minta maaf sebesar-besarnya ya. :)

0 komentar:

Posting Komentar