Senin, 11 Februari 2013

5 Jenis Buah Paling Sehat dan Bermanfaat Bagi Tubuh


Buah adalah salah satu makanan yang sangat digemari bukan hanya oleh orang dewasa, tetapi juga oleh anak-anak bahkan balita. Selain lezat dan segar, buah-buahan juga mengandung banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, seiring dengan efek negatif global warming yang semakin tinggi, buah banyak dipilih sebagai salah satu penangkal masalah kesehatan akibat global warning karena buah mengandung antioksidan yang baik untuk menghilangkan racun-racun dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap sehat. Walau semua buah baik untuk kesehatan, tetapi tidak semua memiliki kandungan gizi yang sama. Oleh karena itu, Dibuatlah daftar buah paling sehat untuk tubuh bagi Anda yang ingin mengetahui buah apa yang baik dikonsumsi setiap hari.
buah paling sehat
Berikut ini kami akan membagikan informasi seputar 5 daftar buah paling sehat yang patut dikonsumsi setiap hari, diantaranya adalah :

1. Jeruk
Sebuah jeruk mengandung 50-70 mg vitamin C atau setara dengan kebutuhan vitamin C sehari, serat, folat, antioksidan, serta vitamin dan mineral penting lainnya. Selain itu, selaput yang menyelimuti bulir-bulir jeruk mengandung hesperidin yang berfungsi menurunkan kolesterol jahat. Berbagai penelitian membuktikan jeruk mampu membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko berbagai jenis kanker. Aromanya berfungsi sebagai aromaterapi yang menenangkan.

2. Apel
Sebuah apel beserta kulitnya dapat memenuhi 15 persen kebutuhan serat harian. Diperkaya dengan berbagai zat yang dapat menurunkan kolesterol dan melancarkan pencernaan, serta mengandung antioksidan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, dan kanker.

3. Delima
Satu buah delima menyediakan 40 persen kebutuhan vitamin C harian. Diperkaya folat, serat, kalium, niasin,vitamin A dan vitamin E serta antosianidin yang bersifat antioksidan dan antiinflamasi yang mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mencegah osteoporosis kanker payudara, prostat, paru-paru, leukemia, alzeimer serta melindungi gigi.

4. Pisang
Pisang adalah buah yang kaya akan kalium dan miskin sodium. Berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi dan stroke, mencegah radang lambung, serta menormalkan fungsi pencernaan dengan serat yang dikandungnya.

5. Buah Kiwi
Dengan berat yang sama, buah kiwi ternyata mengandung vitamin C sebesar dua kali lipat dari buah jeruk. Sumber magnesium, kalium, vitamin A dan E, serta serat. Berkhasiat menurunkan resiko katarak, kerusakan DNA, mengurangi resiko penyakit pernafasan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Demikian informasi seputar 5 daftar buah paling sehat yang kami bagikan khusus untuk Anda yang masih bingung memilih buah apa yang harus Anda konsumsi setiap hari. Selain kelima buah tersebut di atas, anggur, stroberi, pepaya, alpukat, sirsak, mangga, dan tomat juga dapat dimasukan dalam daftar buah paling sehat yang dapat Anda pilih sebagai pilihan menu buah sehat harian.

Sumber : http://spesialmedia.com

0 komentar:

Posting Komentar